Resep Macaroni Schotel Kukus Nikmat Mantap

Tahukah anda resep macaroni schotel kukus? Mungkin terdengar susah, padahal sebenarnya resep ini cukup sederhana dan bisa anda coba di rumah. Tentunya keluarga sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja. Tidak ada salahnya jika anda bereksperimen dengan membuat macaroni schotel kukus. Tidak sulit untuk membuat menu satu ini. Waktu yang dibutuhkan pun juga tidak lama. Bahan-bahannya ada di sekitar kita.

Hanya melalui proses pengukusan, menu yang satu ini bisa dikatakan cukup praktis. Bisa menjadi alternatif bekal untuk dibawa anak ke sekolah. Atau menjadi menu cemilan di sore hari. Rasanya enak dan khas. Bagi yang sudah penasaran, berikut ini adalah resep macaroni schotel kukus untuk dicoba.

resep macaroni schotel kukus

Bahan-bahan Membuat Macaroni Schotel Kukus

  • Macaroni rebus sebanyak 250 gram
  • Keju parut sebanyak 50 gram
  • Daging asap sebanyak 100 gram
  • Susu sebanyak 100 ml
  • Margarin cair sebanyak 1 sdm
  • Telur sebanyak 5 butir
  • Pala sebanyak ½ buah
  • Bawang bombay sebanyak ½ buah

Cara Membuat Macaroni Schotel Kukus

Advertisement
  1. Iris bawang bombay dan potong-potong daging asap.
  2. Siapkan wadah, lalu campur telur, margarin cair, susu, dan pala. Aduk semuanya sampai rata.
  3. Tambahkan daging asap, macaroni, keju, dan bawang bombay. Kemudian aduk semuanya hingga rata.
  4. Siapkan wadah untuk mengukus macaroni, setelah itu masukkan adonan ke dalam wadah. Kukus sampai matang.
  5. Macaroni schotel sudah siap untuk disajikan. Bagi yang suka bisa menambahkan saus sambal untuk menambah rasa.

Mudah sekali kan untuk membuatnya? Waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Ada sedikit informasi mengenai jenis-jenis pasta yang bisa digunakan untuk membuat schotel. Pada dasarnya semua jenis pasta memiliki tekstur dan rasa yang sama. Bentuk yang beragam merupakan salah satu cara untuk membedakan jenis-jenis pasta tersebut. Biasanya yang digunakan untuk membuat schotel adalah jenis pasta yang pendek. Misalnya saja macaroni yang berbentuk koma dengan lubang di tengah. Ada juga fussili dengan bentuk spiral, conchiglie dengan bentuk kerang, dan tortigloni dengan bentuk pipa pendek lurus. Penggunaan pasta bisa disesuaikan dengan selera anda. Tidak harus hanya selalu menggunakan daging asap saja. Tetapi anda juga bisa menambahkan sayuran. Dengan begitu macaroni schotel menjadi lebih sehat tetapi tetap lezat. Bisa dihidangkan untuk anak-anak di rumah. Semoga resep macaroni schotel kukus ini bisa menginspirasi anda semua.

TAG

cara buat makaroni pizza,makanan kukus,resep makan makaroni sederhana,resep makaroni scoteel kukus ala internasional,resep masakan rebus dan kukus

Artikel Terkait

Resep Macaroni Schotel Kukus Nikmat Mantap | Balqis Annur Qaisha | 4.5